Search

Hasil penelusuran

Kamis, 16 Mei 2013

Contoh Pidato


Assalamualaikum Wr. Wb.
Yth ibu guru beserta teman-teman sekalian
                Pertama- tama marilah kita panjatkan segala puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat-Nya kita masih dapat dipertemukan ditempat ini dalam keadaan sehat.
                Pada kesempatan yang baik ini izinkan saya menyampaikan pidato dengan judul  “ JAGALAH KESEHATAN DENGAN POLA HIDUP SEHAT “.
                Pada kesempatan yang baik ini pula saya mengajak semua teman-teman untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita karena dengan tubuh yang sehat kita dapat melakukan aktivitas dengan baik pula.
                Namun demikian kebanyakan dari kita kadangkala lupa akan arti penting dari kesehatan itu sendiri. Baik karena aktivitas kita yang sangat padat maupun karena rasa malas kita sendiri, seringkali menjadikan kita lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan tubuh kita.
                Akibatnya kita menjadi sakit dan aktivitas kita akan terganggu dan seiring sakit yang kita derita. Maka akan mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan yang terkadang juga tidak sedikit jumlahnya.
                Padahal jika kita mau mencermati pola hidup sehat bukanlah barang yang mahal harganya , sebab berolahraga seperti jogging, senam, dan lain-lain tidaklah memerlukan uang yang banyak dan tempat yang mewah, namun kegiatan ini dapat kita ciptakan dilingkungan sekitar kita.
                Rasanya sangat tepat jika kita pertegas lagi anggapan bahwasannya ‘kesehatan adalah modal dasar bagi kita untuk dapat beraktivitas dengan maksimal’. Untuk itu marilah kita mulai dari diri kita dari keluarga kita dan dari orang-orang disekitar kita untuk selalu menjaga kesehatan.
                Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan diantaranya:
1.       Jagalah pola makan
2.       Perbanyak minum air putih
3.       Konsumsi sayuran dan buah-buahan
4.       Hindari makanan cepat saji dan minuman softdrink
5.       Jauhi rokok apalagi minuman keras, jadikan itu pantangan buat anda jangan sekali-kali mencobanya.
6.       Coba aktif pada salah satu kegiatan olahraga, seperti senam atau basket. Selain bisa mengukir prestasi tubuh kalian juga bisa menjadi sehat.
Demikian pidato singkat saya semoga bermanfaat.
Terima kasih
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar