Search

Hasil penelusuran

Rabu, 26 Juni 2013

FILSAFAT & ANTROPOLOGI KESEHATAN



A.    PENDAHULUAN

Ethnomedicine mengacu pada studi tentang praktek medis tradisional yang berkaitan dengan interpretasi budaya kesehatan, penyakit dan juga alamat proses kesehatan-mencari dan praktek-praktek penyembuhan. Praktek ethnomedicine adalah sistem multi-disiplin yang kompleks yang merupakan penggunaan tanaman, spiritualitas dan lingkungan alam dan telah menjadi sumber penyembuhan bagi orang-orang selama ribuan tahun.
Penelitian bunga dan kegiatan di bidang ethnomedicine telah meningkat pesat dalam dekade terakhir. Sejak pengoperasian disiplin, penelitian ilmiah di ethnomedicine telah membuat kontribusi penting untuk memahami subsisten tradisional, pengetahuan medis dan praktek. Ledakan literatur ethnomedicine telah dirangsang oleh meningkatnya kesadaran akan konsekuensi dari pemindahan paksa dan / atau akulturasi dari masyarakat adat, pengakuan dari konsep kesehatan asli sebagai sarana untuk mempertahankan identitas etnis, mencari pengobatan medis baru dan teknologi.
Komponen ethnomedicine telah lama diabaikan oleh praktisi biomedis banyak karena berbagai alasan. Misalnya, komposisi kimia, dosis dan toksisitas tanaman yang digunakan dalam ethnomedicine tidak jelas. Namun, menarik untuk dicatat bahwa ethnomedicinal menggunakan tanaman merupakan salah satu kriteria yang paling sukses digunakan oleh industri farmasi dalam menemukan agen terapi baru untuk berbagai bidang biomedis. Beberapa obat yang beredar yang telah dikembangkan dari penggunaan ethnomedicinal tanaman meliputi: vinblastine dan vincristine dari Catharanthus roseus (yang periwinkle) digunakan untuk mengobati limfoma akut, leukemia akut dll, reserpin dari Rauwolfia serpentina (India akar ular) yang digunakan untuk mengobati hipertensi, Salix purpurea aspirin dari (willow) yang digunakan untuk mengobati peradangan, nyeri dan trombosis dan kina dari pohon kina pubescens (kina) yang digunakan untuk mengobati malaria.
Hari ini sekitar 80% dari populasi dunia yang mengandalkan tanaman dan ekstrak tanaman untuk kesehatan. Selain itu, dari 150 obat atas proprietary yang digunakan di Amerika Serikat (AS), 57% mengandung paling sedikit satu senyawa aktif utama saat ini atau sekali berasal dari tanaman.
Aspek spiritual dari kesehatan dan penyakit telah menjadi komponen integral dari praktek ethnomedicinal selama berabad-abad, suatu dimensi diabaikan oleh praktisi biomedis, karena kesulitan yang terlibat dalam memvalidasi keberhasilan menggunakan prinsip-prinsip ilmiah dan eksperimen. Sistem ethnomedical (sistem obat primitif atau obat tradisional) memiliki dua kategori etiologi penyakit universal - alam dan un-alami (supernatural) menyebabkan. Alam menjelaskan penyakit penyakit sistemik dalam hal impersonal. Dengan demikian, penyakit ini diduga berasal dari kekuatan alam atau kondisi seperti dingin, panas dan mungkin oleh ketidakseimbangan dalam unsur-unsur dasar tubuh. Un-alami penyakit yang disebabkan oleh dua jenis utama dari kekuatan supranatural: penyebab okultisme yang merupakan hasil dari roh-roh jahat atau agen manusia menggunakan sihir penyebab dan spiritual yang merupakan hasil dari hukuman yang dikeluarkan untuk dosa-dosa, melanggar tabu atau disebabkan oleh Tuhan.
Namun, meskipun kurangnya validasi ilmiah kegunaan dari komponen spiritual di ethnomedicine, beberapa lembaga di Amerika Serikat telah memasukkan ke layanan mereka. Demikian pula, praktisi spiritisme bekerja di Puerto Rico dan rumah sakit Balican telah menunjukkan hasil positif, didasarkan pada kenyataan bahwa pasien menghabiskan waktu yang dikurangi di lembaga-lembaga (8, 9). Hari ini, praktek ethnomedical dan kepercayaan merupakan bagian dari sistem kepercayaan total yang melampaui kelas, etnis dan keyakinan agama sedemikian rupa bahwa istilah "rakyat atau tradisional" dapat digunakan untuk menjelaskan praktek-praktek yang benar-benar universal. Di Amerika Utara, Eropa dan Karibia, kembali ke aspek (ethnomedicinal) tradisional kesehatan tidak terbatas pada kaum miskin, tetapi meluas ke semua kelas social.
Menurut data yang dirilis oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), ethnomedicine telah mempertahankan popularitasnya di seluruh wilayah dunia berkembang dan penggunaannya berkembang pesat di negara-negara industri, misalnya, dalam account persiapan Cina tradisional herbal untuk 30 -50% dari konsumsi obat total. Di Ghana, Mali, Nigeria dan Zambia, pengobatan lini pertama untuk 60% anak dengan malaria adalah penggunaan jamu. Di San Fransisco, London dan Afrika Selatan, 70% dari orang yang hidup dengan HIV / AIDS menggunakan obat tradisional. Hari ini pasar global tahunan untuk jamu berdiri di atas US $ 60 miliar. Dokter terlatih Barat tidak harus mengabaikan dampak ethnomedicine pada pasien mereka.

B.     Ethnomedicine Kelompok Budaya :

1.      Budaya Afrika

Banyak suku di Afrika yang digunakan tarian untuk menyembuhkan pilek dan penyakit. Pria obat dalam suku akan mendorong menari ketika seseorang tidak bertindak seperti biasa karena diyakini sebagai penyakit yang tidak diketahui atau roh dalam diri mereka. Roh-roh atau penyakit bisa keringat keluar atau dipaksa keluar oleh gerakan.
Sementara pengobatan barat jauh lebih teknis dan analitis berbasis, obat Afrika mengambil pendekatan yang lebih holistik. Kesehatan yang baik, penyakit, keberhasilan atau kemalangan tidak dilihat sebagai kejadian kebetulan acak melainkan timbul sebagai akibat dari tindakan individu dan keseimbangan atau ketidakseimbangan antara individu dan lingkungan sosial. Mayoritas orang di Afrika bergantung pada praktisi medis tradisional untuk kesehatan, yang menghasilkan ketergantungan pada tanaman obat tradisional untuk kesehatan.
2.      Budaya Cina
Di Cina, akar licorice yang banyak digunakan dalam pengobatan rumah, ditemukan dalam satu-sepertiga sampai setengah dari semua obat herbal. Hal ini memiliki sifat sebagai yg menawar rasa sakit dan ekspektoran, serta menjadi stimulator lender. Selain itu digunakan sebagai "obat panduan" dalam resep herbal, berarti itu diambil dalam kombinasi dengan obat herbal lainnya dalam rangka untuk meningkatkan efektivitas bahan lain dari resep, menetralisir racun atau untuk meningkatkan rasa. Licorice juga digunakan di Cina untuk pengobatan hepatitis, sakit tenggorokan dan kejang otot.
Akupuntur adalah metode penyembuhan tradisional yang berasal dari China. Acupunturist Sebuah tempat jarum ke dalam kulit untuk menyeimbangkan aliran chi yang diyakini sebagai energi yang mengalir melalui tubuh manusia. Dalam teori, Chi berjalan di sepanjang 14 jalur yang disebut meridains dan ketika seorang pasien terluka, stres, atau sakit, chi mereka diduga sedang diblokir. Dengan menempatkan jarum dalam Meridian pasien chi dianggap dimasukkan kembali ke dalam keseimbangan.
Akupresur menggunakan meridian yang sama seperti akupunktur, hanya bukan untuk menempatkan jarum di meridian, praktisi memegang titik untuk jangka waktu tertentu. Banyak acupunctureists memberitahu pasien mereka berbagai poin yang mereka dapat menggunakan akupresur pada sementara di rumah untuk meringankan gejala mereka.
Akar Jahe merupakan akar digunakan untuk pengobatan banyak di budaya Cina dan Hindu. Akar ini dipercaya untuk melakukan banyak hal seperti: pembantu pencernaan, memulihkan nafsu makan, mengatur menstruasi, dan bahkan merangsang hasrat seksual. Ini adalah beberapa dari efek jangka panjang akar yang seharusnya. Hal itu juga mengatakan untuk menyembuhkan pilek, penyakit hati, mual, anemia, rematik, wasir, sakit kuning, tetanus, dan lepra. Akar ini sangat berguna dalam bahasa Cina / budaya Hindu.
Ginseng juga biasa digunakan dalam pengobatan Cina tradisional praktek. Menurut agama Cina, perlu ada keseimbangan dari Yin dan Yang di dalam diri sendiri yang rohani, dan ginseng dapat membantu untuk mencapai itu. Asian ginseng is believed to promote positive Yang energy by strengthening the immune system and improving blood circulation, keeping the body strong in preventing disease and illness. Asia ginseng diyakini untuk mempromosikan energi positif Yang dengan memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah, menjaga tubuh yang kuat dalam mencegah penyakit dan penyakit. Ginseng Amerika, di sisi lain, mempromosikan energi negatif Yin, menenangkan tubuh, dan melepaskan kelebihan energi Yang. Tanaman ini secara umum memperbaiki kulit dan menyimpannya tampak awet muda. Ginseng juga bertindak sebagai obat baik untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.
Tai Chi adalah seni bela diri populer yang sangat umum dilakukan untuk latihan. Tai Chi adalah yang paling populer di Cina, karena berasal ada dan sangat terhubung ke teori Pengobatan Tradisional Cina. Banyak orang dapat dilihat pada pagi hari melakukan Tai Chi secara serempak di taman atau daerah khusus dibuat untuk latihan semacam ini. Berbagai latihan Tai Chi ada saat ini di antara yang lebih populer gaya Yang, Chen dan Wu. Gerakan-gerakan dalam Tai Chi memungkinkan untuk sirkulasi chi (atau energi) di seluruh tubuh dikombinasikan dengan konsentrasi pada gerakan tenang, yang sering menghasilkan efek yang mirip dengan meditasi duduk. Tai Chi tidak mengobati penyakit tertentu atau penyakit, tetapi sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan umum (terutama sebagai obat pencegahan). Tai Chi digunakan untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan secara keseluruhan serta koordinasi dan stamina otot. Tai Chi praktisi biasanya melakukan setiap hari, namun minimal dua kali seminggu dianjurkan oleh mayoritas guru. Tai Chi dilakukan dengan lambat namun anggun yang sesuai individu.

3.      Budaya Ethiopia

Dalam budaya Ethiopia, khususnya di wilayah barat daya, penggunaan tanaman untuk menyembuhkan luka dan penyakit yang sangat umum. Sebuah contoh dari ini adalah Alysicarpus, yang digunakan untuk membantu menyembuhkan dan segel luka dan lesi setelah telah ditumbuk menjadi bentuk lotion dan tersebar di cedera.

4.      Budaya Filipina

Terletak di iklim tropis, pulau-pulau Filipina yang kaya dengan vegetasi tropis. Banyak pengobatan rumah Filipina berasal dari penggunaan tumbuhan sebagai sumber daya. Sepanjang Filipina, dalam semua banyak pulau, penggunaan dan pentingnya tanaman lokal jelas. Karena banyak dari Filipina adalah hutan hujan dan masih ada banyak daerah yang menggunakan hutan sebagai sumber daya utama, ada beberapa tanaman obat yang dapat ditemukan di Filipina. Salah satu tanaman tersebut Alagau , yang hanya dapat ditemukan di Filipina. Alagau berfungsi sebagai sarana untuk mengobati beberapa penyakit, salah satu khususnya batuk.
Akapulko: semak ini dinamai kuncup bunganya yang tumbuh di kolom tunas kuning lemak. Hal ini ditemukan di lereng Gunung. Daun atau getah yang digunakan untuk mengobati infeksi jamur seperti kurap. Karena anti-jamur yang sifat, itu adalah bahan yang umum untuk di rumah solusi infeksi kulit di Filipina. Jus dari daun hancur dari akapulko digunakan untuk pengobatan infeksi jamur kurap dan kulit lainnya. Daun bubuk yang digosok atas daerah yang terkena 2-3 kali sehari sampai infeksi dihapus.
Melon Pahit: Momordica charantia Bitter Melon membantu memperkuat jantung dengan menurunkan tekanan darah. Biasanya dimakan sebagai buah utuh atau sebagai teh ketika tekanan darah tinggi atau masalah jantung lainnya terjadi. Diambil 2-3 kali sehari selama masalah jantung yang terjadi. Ini secara tradisional digunakan dalam budaya Filipina sebagai obat rumah.

5.      Budaya global

Cinta hadir di seluruh dunia. Meskipun ekspresi dan derajat cinta atau kasih sayang sangat bervariasi dari budaya ke budaya tampaknya ada beberapa bentuk dari apa budaya Barat kenal sebagai cinta hadir dalam semua masyarakat di mana standar hidup memungkinkan. Cinta tidak umum dianggap sebagai obat tetapi banyak bentuk cinta tidak hanya meringankan rasa sakit atau ketidaknyamanan, tetapi juga mempercepat penyembuhan. Merawat, memberi kasih sayang berlimpah (fisik, verbal, emosional) dan dukungan dari sakit atau terluka dapat penting untuk pemulihan mereka.

6.      Budaya Hawaii

Obat Hawaii dapat menjadi rumit, karena tanaman dicampur Hawaii yang berbeda bersama-sama untuk menciptakan obat-obatan untuk kondisi yang berbeda. Hal ini dapat menjadi lebih sulit karena Hawaii juga tidak menggunakan gelas ukur untuk menciptakan campuran, tetapi mereka menggunakan kerang atau alat ukur lain yang tersedia bagi mereka.
Salah satu tanaman yang menggunakan Hawaii disebut pabrik Olena, yang dalam keluarga Jahe. Bola dari tanaman Olena digunakan untuk menyembuhkan sinus dan infeksi telinga. Sari buah mengkudu, atau murbei India, merupakan bagian dari keluarga kopi. Buah Noni adalah diambil dan difermentasi dan berubah menjadi jus. Setelah jus, Anda dapat meminumnya dan menyembuhkan Anda. Beberapa bahkan mengatakan bahwa kanker mereka sudah sembuh ketika minum itu. Penggunaan utama dari jus Noni adalah untuk menyembuhkan ulkus lambung, diabetes dan tekanan darah tinggi. Pabrik Awa Hawaii merupakan bagian dari keluarga lada. Akar dari tanaman Awa dapat digunakan untuk mengobati penyakit ringan banyak. Namun, Awa tidak harus diambil terlalu sering atau dalam dosis tinggi, karena efek samping dapat termasuk kulit skaling dan mengelupas, dan kelumpuhan otot sementara. Teknik penyembuhan lain sebenarnya buang air kecil pada diri Anda sendiri jika Anda mendapatkan tersengat ubur-ubur. Mengencingi luka mensterilkan itu.
Tanaman lain Hawaii gunakan adalah kalo , atau daun talas, yang dikenal sebagai tumbuhan yang paling penting dalam kebudayaan Hawaii. Hal ini terutama digunakan untuk menyembuhkan asma. Di sisi lain, Hawaii banyak menggunakan bagian baku dari tanaman untuk mengobati rasa sakit dan pembengkakan dari gigitan serangga yang berbeda, menghentikan pendarahan, dan menyembuhkan gangguan pencernaan.
Kava pernah minum upacara sakral Polinesia. Hal ini diyakini mengandung sifat yang meningkatkan menenangkan, menyejukkan perasaan. Orang-orang Hawaii menggunakannya untuk mengobati sakit kepala, nyeri otot, dan juga cara untuk mencegah insomnia.

7.      Budaya Hispanik

Tidak ada nama khusus untuk memperbaiki hal ini. Obat ini mencakup dua tomatillos (tomat hijau) wajan goreng sampai kulit berwarna hijau charcoaled. Satu kemudian irisan dua potong tomatillos dan membuat mereka di atas piring. Anda kemudian ley di tempat tidur dengan selimut hangat di sebelah Anda dengan tomatillos set pada satu sisi. Anda mengambil sepotong dari mereka dan menggosok tomatillo hangat panas pada leher kelenjar getah bening Anda (mana yang bengkak). Gerakan menggosok akan membuat jus hangat panas untuk mengurangi ukuran kelenjar getah bening Anda. Satu akan membiarkan jus dari tomatillos kering di leher seseorang melalui malam. Pastikan untuk diselipkan diri di bawah selimut hangat untuk menjaga cairan hangat bagi mereka untuk diserap di kulit Anda. Satu dapat melakukan ini tiga kali seminggu atau sampai Anda melihat efek dari obat ini. Penyakit yang memperlakukan ini akan pembengkakan kelenjar getah bening di leher seseorang karena infeksi tenggorokan atau infeksi bahwa tubuh Anda sedang melawan. Sebuah pertimbangan khusus akan menggosok tomatillos panas di leher selama sekitar lima menit dimanapun pembengkakan kelenjar getah bening berada atau melakukannya setiap malam jika kelenjar getah bening tidak semakin kecil. Obat ini sangat terkenal di Meksiko karena diketahui untuk bekerja sebagian besar waktu tetapi tidak selalu. Jadi ini adalah yang paling umum dalam budaya Meksiko. Ini tidak mengobati infeksi, itu hanya membuatnya pergi lebih cepat karena kelenjar getah bening sedang menurun. Para tomatillos biasanya akan digunakan untuk membuat saus Meksiko panas.
Dalam budaya Meksiko, sengatan lebah sangat umum. Dalam bagian dunia, ada banyak spesies lebah, termasuk lebah pembunuh, yang kita tidak memiliki banyak di AS. Beberapa telah datang dengan obat rumah menempatkan irisan kentang pada sengatan, dalam rangka untuk menyembuhkan mereka lebih cepat. Rumah obat lain Hispanik terkait dengan makanan adalah berkumur cabe rawit untuk membantu sakit tenggorokan. Karena cabai merah adalah sumber daya lokal, memanfaatkan itu adalah umum dan praktis di Amerika Latin.
A / Hispanik atau Latino rumah obat untuk menyingkirkan jerawat wajah adalah untuk menerapkan sepotong lemon segar pada wajah Anda. Anda "transfer" jerawat saat itu menggosok sepotong lemon pada lengan atau kaki. Hal ini diyakini untuk mentransfer jerawat yang tidak diinginkan ke daerah lain yang kurang terlihat di tubuh Anda. Seperti obat Hispanik lain, hal itu mungkin tampak keterlaluan dan sulit dipercaya, fakta bahwa ribuan orang masih praktik anekdot ini, membuktikan hal itu cukup efektif, dengan hasil positif memerangi jerawat.
Sebuah rumah obat untuk menyembuhkan Hispanik STY adalah dengan menggunakan Piala Mata yang berisi campuran air hangat dan belerang. Tembel adalah suatu infeksi atau peradangan pada kelenjar sekresi dari kelopak mata. Ini infeksi umum atau hasil peradangan dari kelenjar diblokir dalam kelopak mata. Ketika kelenjar diblokir, minyak yang diproduksi oleh kelenjar kadang-kadang akan didukung dan membentuk benjolan, yang dapat menjadi merah dan menyakitkan. Cangkir mata dapat digunakan untuk membersihkan mata dan cuci bersih kelenjar. Idenya adalah dengan menggunakan cangkir 3-4 kali sehari dengan hangat (tidak panas) air yang dicampur dengan sedikit belerang. Blink sebanyak mungkin selama sekitar 45 detik.
Banyak suku-suku asli Amerika di Amerika Serikat menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan aliments. Salah satu obat herbal yang digunakan adalah penggunaan blackberry akar dan daun untuk mengobati sakit perut. Penggunaan pengobatan alami untuk menyembuhkan penyakit setiap hari adalah obat yang telah digunakan selama ratusan tahun, dan masih obat seperti sirup dan teh blackberry sering digunakan saat ini.

8.      Budaya India

Sepanjang India utara, orang percaya bahwa yang mengikat pada string memberikan perlindungan dari roh-roh jahat dan kekuatan. Sepanjang India, mereka juga menggunakan beberapa herbal dan tanaman untuk menyembuhkan penyakit. Banyak budaya Timur Tengah dan budaya India telah menggunakan teh jahe sebagai cara membunuh atau staving pilek. Ini membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena rempah-rempah nya, kari dilaporkan memiliki sifat membunuh kuman yang sama karena hal ini.

9.      Budaya Jepang

Dalam budaya Jepang, Reiki adalah sebuah bentuk penyembuhan yang sistematis sentuhan yang berasal di negeri ini. Ada reklamasi tradisi di Jepang pada paruh kedua abad kedua puluh, ketika biksu Buddha Tendai dimulai atau menemukan kembali sistem kesehatan. Hal ini telah menjadi semakin populer di Jepang dan telah mengambil sebuah berikut yang kuat di negara ini. Seperti halnya menjadi populer dalam budaya Jepang, telah pergi ke Amerika Serikat, di mana ia telah menemukan kekuatan dengan bentuk-bentuk baru berusia kesehatan. Reiki digunakan untuk relaksasi serta mempromosikan penyembuhan. Reiki berkaitan dengan merawat tubuh dengan energi universal. Ketika orang memiliki energi yang rendah, mereka merasa sakit-sakitan, tetapi ketika mereka penuh energi, mereka mampu mendapatkan yang terbaik mereka. Lain sebagian besar ethnomedicine Jepang telah berakar dalam budaya Cina. Ini adalah praktek disebut Kampo (汉方) kadang-kadang disebut sebagai Kanpo. Dalam pengertian yang paling dasar kampo adalah studi Jepang dan praktek obat tradisional Cina. Ini seringkali mencakup akupunktur tetapi yang paling luas dikenal untuk penggunaannya herbal untuk menyembuhkan dan mengobati penyakit dan penderitaan. Saat ini kampo sebenarnya telah diintegrasikan ke pasien Nasional negara kesehatan sistem dapat memiliki perawatan kampo mereka ditutupi oleh asuransi mereka. Saat ini di Jepang ada 148 obat yang berbeda kampo disetujui oleh departemen kesehatan, tenaga kerja dan kesejahteraan. Daripada memodifikasi formula seperti adalah praktek dalam pengobatan Cina Tradisional. Tradisi kampo Jepang menggunakan kombinasi tetap tertentu dari herbal dalam proporsi standar yang berasal dari literatur klasik pengobatan Cina. Kampo obat diproduksi oleh berbagai produsen, namun karena peraturan yang ketat kedokteran masing-masing terdiri dari bahan yang sama persis. Obat-obatan karena itu dibuat dalam kondisi manufaktur yang ketat bahwa perusahaan farmasi saingan Amerika atau tempat lain. Kedua perusahaan terkemuka membuat obat kampo yang Tsumura (ツムラ) dan Kanebo (カネボウ).

10.  Budaya Korea

Dalam budaya Korea Miso Soup telah lama obat untuk menyembuhkan luka pada kulit. Praktek kuno ini telah diwariskan selama ratusan tahun dan masih umum digunakan saat ini. Juga, dalam kasus flu, orang Korea menggunakan obat rumah yang mencakup Cinnamon dan ginseng untuk membantu orang yang menderita flu mendapatkan lebih. Mereka biasanya melakukan ini karena kayu manis menguatkan sistem kekebalan tubuh dan diyakini memiliki sifat antibiotik, dan ginseng adalah tonik untuk membantu dengan kelelahan.

11.  Budaya Maya

Orang-orang Maya adalah sebuah kelompok adat di Meksiko dan Amerika Tengah. Mereka adalah masyarakat yang sangat tradisional yang memiliki kontak luas dengan masyarakat Barat dan modern. Karena model medis mereka adalah campuran dari kepercayaan tradisional bersama dengan teknologi barat. karena mereka hidup dalam kondisi miskin cantik mereka tidak memiliki akses ke obat terbaik, tapi mereka menggunakan apa yang mereka dapat bersama dengan praktek-praktek tradisional herbal, sihir, dan mantra diteruskan oleh para tetua dalam masyarakat. Mereka jauh lebih menerima pikiran dan tubuh sebagai satu unit tunggal berinteraksi, dan bekerja untuk menyembuhkan pikiran tubuh dan jiwa.

12.  Budaya Timur Tengah

Banyak budaya Timur Tengah dan budaya India telah menggunakan teh jahe sebagai cara membunuh atau staving pilek. Ini membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena rempah-rempah nya, kari dilaporkan memiliki sifat membunuh kuman yang sama karena hal ini. Beberapa budaya di Timur Tengah telah obat berdasarkan prinsip keseimbangan makanan hangat dan dingin di tubuh. Salah satu obat tersebut adalah Aab Nabaat , yang digunakan untuk mencegah atau menyelesaikan sakit perut.

13.  Budaya asli Amerika

Herbal dan tanaman obat lainnya memiliki peran dominan dalam praktek penyembuhan budaya asli Amerika. Banyak obat-obatan modern yang digunakan saat ini dalam masyarakat Barat berasal dari metode penyembuhan tradisional penduduk asli Amerika. Ironisnya, ilmuwan modern, dokter, dan orang awam yang cepat untuk menolak praktek-praktek dukun kuno. Sangat menarik untuk dicatat bahwa dalam budaya penduduk asli Amerika diperlukan waktu lebih lama bagi seorang individu untuk menjadi seorang herbalis efektif dan penyembuh daripada yang dilakukannya bagi seseorang hari ini untuk menjadi seorang dokter. Dalam budaya asli Amerika individu biasanya dipilih oleh orang suku kedokteran pada usia yang sangat muda. Ini individu dipilih berfungsi sebagai magang sampai mereka berusia tengah, kemudian mereka mengambil alih sebagai penyembuh. Salah satu tanaman yang budaya asli Amerika sering memanfaatkan adalah tembakau. Hal ini dikunyah dan meludahi-bagian tubuh yang dimaksudkan untuk menjadi mati rasa. Juga dapat ditambahkan ke air mandi dalam bentuk teh untuk mengurangi rasa sakit rematik atau kram. Asap dianggap memurnikan dan ditiup di daerah menderita.  dandelion lain adalah genus tanaman yang digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk tujuan pengobatan. Digunakan untuk memurnikan dan membersihkan individu dengan menempatkan mereka di tenda-seperti ruangan yang penuh uap. Hal ini sebagian besar acara religius percaya bahwa roh-roh mengusir penyakit dan memurnikan tubuh.
Herbal bukan hanya untuk mengusir solusi penyakit ini dan memurnikan tubuh. Gerakan tubuh adalah cukup umum bagi banyak Budaya asli Amerika. Menari dan olahraga adalah praktik umum di kalangan suku-suku. Banyak suku-suku asli Amerika di Amerika Serikat menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan aliments. Salah satu obat herbal yang digunakan adalah penggunaan blackberry akar dan daun untuk mengobati sakit perut. Penggunaan pengobatan alami untuk menyembuhkan penyakit setiap hari adalah obat yang telah digunakan selama ratusan tahun, dan masih obat seperti sirup dan teh blackberry sering digunakan saat ini.
Upacara yang sangat penting bagi budaya Pueblo Laguna dan sering digunakan untuk penyembuhan. Ia berpikir bahwa selama upacara suku bisa lebih dekat dengan waktu suci dewa-dewa mereka dan bahwa energi ini akan membantu dengan penyembuhan.

14.  Budaya Amerika Selatan

Berbeda dengan orang-orang di Amerika Utara atau masyarakat Eropa, penduduk asli di Amerika Selatan sering menggunakan tanaman obat tradisional yang ditemukan di hutan hujan untuk menyembuhkan penyakit, bukan obat kimia yang diproduksi. Beberapa tanaman yang ditemukan di Amerika Selatan dapat digunakan untuk mendapatkan hasil yang lebih yang biasanya diperoleh dari produk yang lebih umum. Ini termasuk tanaman seperti kina, pasangan yerba, dan stevia .
Di wilayah Andes Amerika Selatan, Leafs Coca digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit ketinggian, kelelahan, serta penyakit lainnya. Praktek ini telah digunakan oleh banyak suku asli ke Peru dan Bolivia, dan masih hari ini praktek umum.

15.  Kebudayaan Turki

Dalam budaya Turki dan kebudayaan lain di seluruh dunia, Lintah yang digunakan untuk meringankan korban gigitan ular dan banyak penyakit lainnya. Lintah yang dikenal untuk dijual di pasar hewan di Istanbul.

16.  Budaya Vietnam

Thuoc Nam juga dikenal sebagai Vietnam Selatan Kedokteran. Obat ini juga dikenal sebagai obat mans miskin karena hanya menggunakan bahan-bahan asli ke Vietnam dan melibatkan sedikit persiapan.

17.  Budaya Barat

Penggunaan pengobatan rumah dan obat-obatan Rakyat telah sangat menurun dalam beberapa dekade terakhir dengan budaya Barat mengadopsi model bio-medis, menyebabkan budaya barat menjadi tergantung lebih pada perscription dan obat-obatan OTC. Meskipun masih ada Home remedies yang telah turun-temurun, budaya Barat telah mulai lebih suka solusi kimia untuk banyak masalah medis karena ketersediaan dan terbukti mempengaruhi. Dalam beberapa tahun terakhir, bagaimanapun, orang mulai menjadi sadar akan dampak negatif dari obat kimia dan telah berpaling kembali ke W: homoeopati obat-obatan dan solusi alami sebagai alternatif obat farmasi modern. Ada banyak pengobatan untuk penyakit yang berbeda Barat di luar sana.
Kutil adalah benjolan keras kasar tumbuh di kulit, yang disebabkan oleh infeksi virus tertentu dan biasanya terjadi pada tangan atau kaki. Banyak orang di budaya Barat menyembuhkan kutil di terutama dua cara yang berbeda. Yang lainnya adalah mendapatkan obat resep obat yang akan membuat kutil pergi. Metode kurang dikenal penghapusan kutil adalah penggunaan ludah pagi telah dikenal untuk menyembuhkan kutil di sekitar satu minggu. Hal ini berkaitan dengan bakteri di dalam mulut yang datang ketika orang tertidur.
Dalam Budaya Barat saat ini, banyak rumah tangga yang terkena udara kontaminan berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Untungnya, ada Penjernih udara untuk menyaring polutan dalam ruangan yang berbahaya.
Selama Counter
Ibuprofen adalah sebuah over-the-counter rasa sakit pereda yang umum digunakan untuk mengurangi atau menghilangkan nyeri tubuh dan nyeri, sakit kepala, dan mengurangi gejala demam. Ia bertindak cepat untuk menghilangkan rasa sakit, yang cocok dengan permintaan Barat Society untuk bantuan cepat dalam dunia yang sibuk.
Udara adalah booster sistem kekebalan biasanya dijual untuk membantu tubuh melawan pilek. Umum digunakan di kalangan mahasiswa yang tidak pernah memiliki "waktu yang baik" menjadi sakit. Hal ini terutama digunakan dalam pencegahan pilek tetapi dapat diambil selama dingin dengan hasil positif. Ini cocok ke dalam masyarakat Barat sebagai perbaikan cepat atau metode pencegahan.
Emergen-C adalah salah satu suplemen makanan kesehatan terbaru dan paling populer yang dijual saat ini. Produk ini datang dalam paket berukuran tunggal melayani dan mudah dicampur dengan air panas atau dingin. Campuran vitamin dan mineral membuatnya menjadi solusi yang bagus untuk meningkatkan energi yang cepat serta cara penting untuk melawan penyakit, seperti flu biasa.
Kedua Kulit ganti kulit Kedua Spenco merupakan produk yang digunakan untuk membuat lapisan sementara kulit palsu di atas luka untuk daging yang mengekspos kulit baru dan lembut seperti melepuh atau dikorek lutut. Hal ini dapat dibeli di atas meja di apotek dan toko serba ada lainnya. Ini adalah cara yang cepat dan sangat sederhana untuk meredakan nyeri yang sangat ideal dalam Budaya Barat.
Bubuk Bayi Seiring dengan penggunaan yang paling umum untuk bayi juga merupakan metode yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh lecet dan luka terbuka lainnya. Bedak meredakan nyeri dengan menambahkan lapisan sedikit perlindungan atas luka tapi masih membiarkannya bernapas. Hal ini umumnya digunakan dalam masyarakat Barat karena merupakan produk sehari-hari bagi orang dengan bayi dan juga merupakan cara yang murah dan mudah untuk menghilangkan rasa sakit.
Creme selama-counter lotion / terbaik untuk meringankan rasa sakit terbakar sinar matahari seperti menyengat adalah dengan menggunakan Noxzema pelembab yang ditemukan di toko-toko. Rasanya hebat terutama jika Anda menyimpan Noxzema di laci karena creme secara alami mempertahankan tingkat dingin yang terasa luar biasa pada kulit yang terbakar matahari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar